Info Pilkada

DPD JAMAN Sulteng lakukan Restrukturisasi Kepengurusan dan mulai bahas Arah dukungan Politik Pilkada serentak 2020 se-Sulawesi Tengah.

Newinfo.id Memberi Informasi dan Pengetahuan

Palu, setelah menerima SK Kepengurusan JAMAN No : 148/SK/in DPP JAMAN/VII 2020, Pengurus DPD Jaringan Kemandirian Nasional melakukan restrukturisasi kepengurusan di setiap Kab/Kota se-Sulawesi Tengah. 20/7/2020

Restrukturisasi ini bertujuan merapikan kembali Orgganisasi dan membangun struktur perluasan hingga tingkat kecamatan, Hal itu di sampaikan langsung oleh Sekertaris DPD JAMAN Sulteng Irfan Zidni yang merupakan mantan aktivis HMI MPO Cabang Palu.

Irfan melanjutkan, “DPD JAMAN Sulteng kali ini di isi para milenial, mereka adalah mantan-mantan aktivis mahasiswa dari lintas orgganisasi internal kampus dan eksternal kampus, dan ada juga mahasiswa yang tergabung menjadi kader dan pengurus.” Total dari 12 Kab/Kota kami sudah merestrukturisasi 7 Kab/Kota yaitu Kota Palu, Kab Buol, Kab Donggala, Kab Sigi, Kab. Parimo, Kab Touna dan Kab. Banggai Kepulauan.

Di tempat terpisah Ketua DPD JAMAN Sulteng M Rifaldi Periode 2020-2025 menyampaikan bahwa restrukturisasi adalah arahan kerja awal orgganisasi dari DPP, “tugas awal DPD adalah merapikan kembali struktur di bawah nya yaitu Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten”.

“Setelah struktur DPK Selesai maka kita akan fokus pada tugas JAMAN yang baru, menjadi ujung tombak di tiap daerah untuk mengawal Program-program Pemerintah”. Katanya.

Diketahui JAMAN memang menjadi bagian dari Ormas pemenangan Jokowi di pilkada DKI, Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Betul, kami di Tugaskan jadi mata dan telinga Pemerintahan pak Jokowi lagi pada periode kedua ini, Hubungan JAMAN dan pak presiden sangat baik, tutur RifaL.

Mengenai program, kami di DPD sudah mendiskusikan beberapa agenda program baik jangka pendek, panjang dan menengah. Semua program bermuara pada Trilogi perjuangan JAMAN yaitu Kemandirian Pangan, kemandirian Maritim dan kemandirian Energi/SDA Serta Program pendukung lain nya.

Soal politik, pada pagelaran kloter pertama  pilkada serentak 2020 “kami di DPD belum memutuskan secara resmi, berbeda dengan DPD dan DPK lain di luar Sulteng yang sudah bersikap duluan contoh mendukung Gibran Rakabuming pada Pilkada di solo”. Lanjut nya.

DPD Sulteng sendiri dalam proses mengamati siapa yang bisa di dukung nanti, karena DPP JAMAN sendiri sudah memberikan restu ke Orgganisasi di tiap tingkatan agar mengambil sikap politik sesuai teritori masing-masing.

Pilkada 2020 kami tak pernah main sembunyi-sembunyi, JAMAN sudah terbiasa dalam dukung mendukung kandidat pada pemilu. Siapa pun yang nantinya kami dukung itu merupakan hasil mufakat internal dan akan di tuangkan dalam bentuk SK DPD. Tutup nya

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close