Opini

Pilkada dan Harapan Kesejahteraan Rakyat

Newinfo.id – Memberi Informasi dan Pengetahuan

Ditulis oleh Supriadi – Politisi Muda

Opini, Pilkada serentak tahun 2020 akan tetap dilaksanakan sekalipun di tengah pandemi COVID 19, walaupun pernah dilakukan penundaan dan pada akhirnya di tetapkan pelaksanaannya kembali pada 9 desember 2020, hal itu menandakan betapa pentingnya demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) secara langsung dianggap sebagai jalan atau sarana bagi rakyat menyalurkan aspirasi politk atau harapannya terhadap kehidupan yg lebih baik dan sejahterah, yang mana harapan itu berbeda beda tentunya, tergantung individu2 atau kelompok masyarakat yang mendiami suatu wilayah daerah tertentu.

Untuk itu sebagai seorang calon kepala daerah harus mampu melakukan pemetaan wilayah dan kelompok masyarakat yg mendiami daerahnya agar bisa menyusun agenda perjuangan politiknya

Terkhusus di kabuten tolitoli penduduk yg mendiami nya kebanyakan berprofesi pertani dan nelayan karena didukung dengan sumber daya alam yg cukup melimpah, untuk itu kepala daerah agak muda focus mewujudkan harapan rakyat jika benar benar memahami arti pemimpin adalah melayani.

di kabupaten tolitoli ada dua komidati unggulan pertanian yaitu Kelapa dan Cengkeh dimana komiditi ini tersebar disemua kecamatan kabupaten tolitoli, akan tetapi saat ini kedua komiditi itu harganya jauh dari harapan petani, jangankan untuk peningkatan kesejahteraan, kebutuhan hidup sehari hari saja menjadi kurang.

Olehnya itu Rakyat menaruh harapan pada calon kepala daerah kedepan yang terpilih bisa dapat membuat suatu terobosan yang dapat meningkatkan harga komoditi hasil pertanian di kabupaten tolitoli.
Jika tidak takutnya rakyat kehilangan kepercayaan terhadap sistem demokrasi yang menelan banyak biaya tapi minim faedah. (Ni)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close